Kekuatan dahsyat senyum

Senyum, ungkapan hati yang tidak bisa di rekayasa, saat bibir tersenyum namun hati sedang kesal dan gundah, senyum pun terasa hambar. Ketika senyum mengembang sebagai visualisasi hati yang ikhlas, ia akan di terima oleh hati penerima senyuman itu.

Senyum adalah salah satu bahasa yang indah dan berlaku di mana-mana selain bahasa gaul ataupun bahasa tarzan.

Sebetulnya senyum itu sangat murah meriah, dan gratis! Tapi mengapa banyak orang yang malas memberikannya ? padahal kata para ahli, senyum bisa mengendurkan ratusan urat syaraf pada wajah kita. Senyum itu menyehatkan. Wajah kusut dan tak bersahabat, biasanya dimiliki oleh orang yang pelit senyuman. Setiap orang punya bibir, tapi tidak setiap orang bisa dan biasa tersenyum. Sesungguhnya senyum memiliki dampak yang beragam dan bisa jadi luar biasa.

Seorang teman yang biasanya tersenyum tak tampak lagi dibibirnya. Tentu kita akan bertanya-tanya, ada apa? Ada senyuman yang bisa mengiris hati. Inilah senyuman sinis. Adapula senyuman yang membuat orang yang melihatnya mabuk kepayang bahkan sampai terjerumus kelembah maksiat. Inilah senyum pemikat yang ditebar insan penggoda. Senyum sejenis ini, membawa bencana karena bisa menyebabkan bencana karena bisa menyebabkan orang melanggar larangan AllAh SWT. Ada jg senyum yang membuat hati kita bergetar. Itulah senyuman ketabahan dan ketegaran dari seorang hamba yang ikhlas menerima ujian dari AllAh SWT. Baik itu berupa bencana maupun kepahitan hidup.

Tersenyum pun membuat kita awet muda. Dengan senyuman, orang bisa menghadapimasalah hidup dengan lapang dada, selalu bergembira. Masalah tidak di pandangnya sebagai beban, tak perlu ditangisi dan di ratapi. ia melahirkan senyum optimis.

Pasangan suami-istri yang pandai memelihara senyum dibibirnya, akan melekatkan keduanya sampai keliang kubur, karena kekuatan senyum memiliki daya tarik dan bukan daya pisah.

Budayakan dan tebarkan senyuman yang dihiasi dengan ke ikhlasan ketulusan dan rasa kasih sayang. Jangan ragu-ragu dan sungkan untuk mau menerima dan memberikan senyuman kepada saudara-saudara kita.

Rasullahllah senantiasa tersenyum dan ini sangat menyenangkan bagi siapapun yang menatapnya. Senyum adalah sedekah, senyum yang tulus memiliki daya sentuh yang dalam ke dalm lubuk hati siapapun senyum itu nikmat AllAh yang besar bagi manusia yang mencintaikebaikan. Senyum tak dimiliki orang-orang keji, sombong,angkuh dan busuk hati.

Pilihlah kata-kata yang paling sopan dan sampaikan dengan cara yang lembut karena sikap seperti itulah yang di lakukan rasullullah ketika berbincang dengan para sahabat sehingga terbangun suasana yang menyenangkan. Hindari kata kasar dan menyakitkan, merendahkan, mempermalukan, pilih intonasi lembut dan jangan berlebihan.

Meluangkan waktu bersama anak-anak, momentum anda untuk belajar tentang tawa, senyum, spontanitas, keingintahuan, penerimaan, kegembiraan, kepercayaan, keteguhan, dan imajinasi, senyuman anak-anakadalah motivasi kehidupan yang mendidik.

Senyum tak dapat dibeli,diminta,dipinjam,atau dicuri,karena ia adalah sesuatu yang tidak berguna sebelum diberikan kepada orang lain

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s