Mengelola kesabaran

Kita sadar bahwa tidak semua yang kita cita-citakan dapat kita raih tidak semua yang di inginkan, bisa terwujud, terlaksana dan sesuai kehendak . memang sebagian di antaranya ada yang mendekati di raihnya keinginan, keberhasilan dan cita-cita itu, tapi masih bnyak pula yang jauh dari apa yang kita harapkan. Jika kondisi yang ada saat itu, jalani dan nikmatilah dengan penuh ketabahan dan kesabaran.

Lantas bagaimana solusinya ? tetaplah bersabar, jangan mengeluh. Apalagi mengalahkan keadaan yang ada. Meratapi nasib yang menimpa dirinya sendiri karena dengan mengeluh dan merayapi dirinya sendiri tidak akan menjadi solusi.

Begitu juga jangan merasa bersedih berkepanjangan. Jangan pula mengambil jalan pintas atas sulitnya persoalan yang di hadapinya sikap seperti itu maka akian menjauhi rizki yang sebetulnya sudah mulai mendekat,dan dapat menolak takdir rizki yang sebetulnya di gariskan untuknya.

Melalui kesabaran dan ketabahan yang kuat, maka anda akan bisa membayangkan sesuatu yang anda inginkan terjadi, itu bisa terjadi. Karena pada dasarnya di dalam kesabaran dan ketabahan terdapat kekuatan keinginan yang mapu merubah sesuatu yang bisa menjadi kenyataan. Atau paling tidak, melalui kesabaran itu, terdapat suatu keberanian untuk mampu menyesuaikan diri dengan kenyataan yang ada, apapun bentuknya: pahit,sedih, sakit sulit atau kondisi tidak menyenangkan lainnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s