Asteroid berdiameter 306 meter semakin dekati Bumi !

Asteroid berdiameter 306 meter semakin dekati Bumi!

Bumi mungkin saja sedang terancam bahaya sekarang ini. Sebuah asteroid berukuran super besar saat ini semakin mendekat posisinya dengan Bumi.

Seperti yang dilansir CBS News (9/1), asteroid bernama Aspophis ini sejak 2004 sudah diprediksi sebagai asteroid penyebab kiamat. Hal ini didasarkan pada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa Asphopis akan menabrak Bumi pada tahun 2029 mendatang.

para peneliti kembali melakukan penyelidikan tentang asteroid ini. Hasilnya, ditemukan fakta bahwa asteroid ini ternyata memiliki diameter 20 persen lebih besar dari yang sebelumnya diprediksi. Jika sebelumnya diperkirakan ukuran Asphopis berukuran 275, setelah penelitian ini ditemukan diameter asteroid tersebut berukuran 306 meter.

Penelitian terbaru ini juga mementahkan prediksi terjadinya tabrakan. Diperkirakan pada tahun 2029 Asphopis hanya akan mendekat sekitar 30 ribu kilometer dari Bumi. Sehingga, potensi terjadinya tabrakan pun diperkirakan akan mundur hingga 2036.

Asphopis adalah sebuah asteroid yang ditemukan pada tahun 2004. Asteroid ini menyita perhatian para peneliti karena ukurannya yang cukup besar dan pergerakannya yang semakin mendekati Bumi. Nama Asphopis sendiri diambil dari nama salah satu setan di mitologi Mesir.

Alvin Nouval

http://www.merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s