Sudut pandang: Gaung perang saudara Spanyol di Suriah

Rebel fighter in Aleppo

Meskipun revolusioner Suriah mengambil inspirasi dari rekan-rekan mereka di Tunisia, Mesir dan Libya, situasi mereka termasuk unik di dunia Arab, Fouad Ajami berpendapat. Dia melihat kesamaan yang jelas, meskipun dengan perang saudara  Spanyol. sebagaimana yang telah di langsir dari bbc news :

Kasihan rakyat Suriah. “Mereka telah diberikan untuk percaya bahwa jet tempur di gudang negara, buatan Rusia MIGs pernah mereka dilihat dengan kebanggaan – berdiri di sana bersama Israel”.

Sekarang mereka tahu dengan baik. Berjalan selama pemboman Aleppo,  Idlib telah meletakkan kebenaran. Bukan kebetulan bahwa pendiri rezim ini yaitu Hafez al-Assad muncul dari jajaran angkatan udara, yang tidak sering membuat inkubator kudeta di hari akan datang, tuan dari rezim minoritas pasti tahu, ketika jet tempur akan digunakan di rumah.

musuh Israel selalu dinyatakan alibi,   Tapi ditaklukka negara yang mayoritas Sunni Alawi  mereka ditakdirkan untuk terjaga satu hari, dan penguasa siap untuk hari perhitungan, perang habis-habisan antara kediktatoran dan penduduk

Satu pemikiran pada “Sudut pandang: Gaung perang saudara Spanyol di Suriah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s